Translate

Sabtu, 22 Oktober 2016

CERMAT & HEMAT
MERAWAT WAJAH BERJERAWAT

By : BBC Journalist


#cantiktanpaoperasi#bebasjerawat#glucolamci#nanomci#nanoasli#bisnisasik#bisnisibu#incomeekstra#investmasadepan#keluargasehat#bbcteam#bandungjuara#

Hampir semua orang pernah mengalami gangguan JERAWAT...

Jerawat adalah salah satu gangguan kulit yang terjadi akibat infeksi pada kelenjar minyak (sebum), yang kemudian berlanjut menjadi peradangan.



Kemunculannya seringkali meresahkan. Selain mengganggu penampilan, biasanya penderita merasa sakit bercampur gatal, bahkan terkadang sampai kepala terasa pusiiiing.

Setelah sembuh, yang tak kalah meresahkan adalah lubang bekas jerawat... yang biasanya terjadi akibat  hilangnya lapisan kolagen yang menopang permukaan kulit kita pasca peradangan (dr. Nanang Masrani, Pakar Kesehatan Kulit).

Karena itulah berbagai cara dilakukan agar kulit, terutama wajah, dapat terbebas dari jerawat... di antaranya dengan melakukan facial oksigen yang tentunya tidak murah.

Penyebab pasti jerawat memang belum diketahui dan sangat individual, namun ada berbagai faktor yang diketahui berkaitan dengan penyakit ini: 

  1. Stress.
  2. Faktor hormonal. Salah satu faktor penting yang menyebabkan timbulnya jerawat adalah meningkatnya produksi hormon testosteron, yang dimiliki oleh tubuh pria maupun wanita. Hormon testosteron yang terdapat dalam tubuh pria maupun wanita memicu timbulnya jerawat dengan merangsang kelenjar minyak (sebaceous gland) untuk memproduksi minyak kulit (sebum) secara berlebihan.
  3. Kelenjar minyak yang terlalu aktif.
  4. Keturunan dari orangtua.
  5. Bakteri di pori-pori kulit.
  6. Pola hidup tidak sehat:
  • Merokok/minum alkohol/mengonsumsi narkoba.
  • Kurang tidur.
  • Banyak mengonsumsi gorengan dan makanan tinggi lemak.

Dr. Lisa Garner, Profesor di Departemen Dermatologi Universitas Southwestern Texas menegaskan bahwa stress ternyata memegang peranan penting dalam memperberat jerawat.


Meskipun stress bukan penyebab utama terjadinya jerawat namun dapat memperparah jerawat yang sudah terjadi. Mekanisme yang jelas memang belum diketahui, namun diduga pada mereka yang mengalami stress psikologis, kelenjar-kelenjar sebasea pada kulit akan memproduksi sebum lebih banyak. Selain itu, mereka yang mengalami stress juga cenderung menekan-nekan sendiri jerawatnya sehingga memicu peradangan terjadi lebih hebat. Jerawat akan semakin membandel ketika seseorang sedang mengalami stress yang berlebihan.


Jangan sembarang pencet...

Sangat penting diketahui agar pasien tidak mengganggu jerawat dengan menekan atau memijat atau sekedar memegang-megang. Hal ini bukan saja akan membuat peradangan menjadi lebih hebat namun juga dapat mempengaruhi proses penyembuhan luka, sehingga dapat terjadi jaringan parut (scar)/jaringan bekas jerawat.


Cermat & Hemat Merawat Kulit Berjerawat :

  1. Cepat putus asa, pengobatan jerawat memang terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat menghasilkan respon positif, yaitu sekitar 2-6 minggu.
  2. Jangan ambil resiko dengan mencoba banyak produk obat jerawat sekaligus, tindakan ini justru berisiko membuat kulit makin teriritasi, dan akhirnya menyebabkan proses penyembuhan jerawat menimbulkan bekas kehitaman atau jaringan parut.
  3. Membesihkan wajah secara teratur dan lembut. Mencuci dan menggosok wajah berlebihan akan memperparah kondisi peradangan dan berpotensi menimbulkan iritasi pada kulit. Gunakan Nano Spray yang dapat membersihkan kulit hingga ke pori-pori. Gunakan sesering mungkin agar kelembaban kulit terjaga dan kulit lebih cepat pulih dari peradangan.*)
  4. Bila jerawat masih membandel, segeralah berkonsultasi dengan dokter untuk perawatan yang lebih intensif. Dokter akan membantu mencari solusi untuk jerawat sekaligus mengurangi dampak negatif pasca peradangan.

Terapi Air :

Mengurangi dan mengobati jerawat, sekaligus mencegah timbulnya lubang bekas jerawat (dr. Oz Indonesia).

Dr. Oz mengungkapkan manfaat penggunaan air dalam mengatasi masalah jerawat:
  1. Melembabkan, merevitalisasi dan memberikan oksigen pada kulit wajah.
  2. Bila menggunakan uap air panas, pori-pori kulit akan terbuka, sehingga komedo dan bakteri pada jerawat dapat keluar. Setelah itu jangan lupa membasuh wajah dengan air dingin, agar pori-pori menutup kembali.


Sebagai pengganti uap air panas, penderita dapat menyemprotkan air mineral dengan Nano Spray secara teratur, keunggulan Nano Spray :
  1. Karena partikel air yang disemprotkan berukuran nano, air dapat masuk sampai ke pori-pori, sehingga pori-pori kulit benar-benar bersih.
  2. Untuk kulit berjerawat, cukup menggunakan air mineral, tidak perlu air beroksigen (Pm us: Rosa Ong/Philips Onggowidjaja/Pinky Kittyshop 0913 2181 0330).
  3. Ukurannya yang praktis mudah dibawa ke mana-mana.

Untuk perawatan dari dalam, sekaligus mencegah munculnya jerawat lagi, cukup minum 1 sachet Glucola setiap hari, karena manfaat ingredients utama dalam Glucola:
  1. Glutathione, super antioxidant yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap kuman penyakit, termasuk kuman penyebab jerawat.
  2. Collagen, untuk menjaga kecantikan kulit sekaligus mengurangi risiko terjadinya lubang bekas jerawat.

Untuk menjaga agar jerawat tidak muncul, rajinlah menyemprotkan Nano Spray untuk menjaga kebersihan kulit, serta menggunakan Glucola Gel untuk mengangkat sel kulit mati (salah satu penyebab jerawat) dan mempercepat proses peremajaan kulit.

Pm us:

Rosa Ong/Philips Onggowidjaja/Pinky Kittyshop

0813 2181 0330

Tidak ada komentar:

Posting Komentar