Translate

Rabu, 16 November 2016


👾~Just SAY NANO, NOT Mercury~👾
By: BBC Journalist

Apa itu Merkuri (Mercury)?

Merkuri (Mercury) atau air raksa adalah salah satu logam berat. Unsur kimianya adalah Hg (Hydrargyrum). Merkuri biasa kita temukan di dalam termometer atau alat pengukur tekanan darah. Merkuri berwujud cairan berwarna perak, namun jika dituangkan permukaan datar tidak melebar.

Walapun dikenal memiliki toksisitas (sifat beracun) yang sangat tinggi, namun merkuri merupakan material yang sangat penting:
 
1.      Bidang perindustrian:
a.      Dalam industri khlor alkali, merkuri digunakan untuk menangkap logam Natrium (Na) melalui proses elektrolisa larutan garam NaCl (Natrium Klorida).
b.     Dalam industri kertas, digunakan senyawa FMA (fenil merkuri asetat) untuk mencegah pembentukan kapur pada pulp dan kertas basah selama proses penyimpanan.
c.      Dalam industri cat, merkuri digunakan untuk mencegah pertumbuhan jamur sekaligus sebagai komponen pewarna.
2.      Bidang pertanian: merkuri digunakan sebagai fungisida (antijamur), Contohnya senyawa metil merkuri disiano diamida (CH3-Hg-NH-CHHNHCN), metal merkuri siano (CH3-Hg-CN), metil merkuri asetat (CH3-Hg-CH2-COOH) dan senyawa etil merkuri klorida (C2H5-Hg-Cl).
3.     Bidang pertambangan: merkuri digunakan untuk membentuk amalgam, contohnya pada proses pengolahan bijih emas, merkuri digunakan untuk mengikat dan memurnikan emas.
4.     Bidang kedokteran: merkuri digunakan sebagai campuran penambal gigi yang berlubang.
5.     Bidang penelitian: merkuri digunakan sebagai pengisi thermometer, barometer, pengatur tekanan gas dan peralatan listrik.
Dan, manfaat yang sangat menarik kaum wanita... Merkuri digunakan sebagai pemutih kulit instant.
 
Merkuri & Kecantikan

Penggunaan merkuri untuk memutihkan kulit sudah dilakukan oleh wanita Mesir Kuno dan China Kuno. Saat itu, pastinya belum ada penelitian mengenai bahaya merkuri bagi kesehatan. Sampai di abad ke-20 inilah, efek berbahaya dari penggunaan merkuri dipublikasikan.
Meskipun tidak separah efek merkuri yang tertelan, namun efek merkuri yang dioleskan ke permukaan kulit dalam jangka panjang tidak kalah merugikan. Walaupun cuma dioleskan, merkuri mudah diserap masuk ke dalam darah, lalu masuk ke sistem saraf dan mengakibatkan gangguan emosi, gangguan otak, gagal ginjal, cacat janin dan keguguran.
 
Efek Merkuri Pada KULIT?
 
Merkuri memang seolah memudarkan flek.
Namun bila pemakaian dihentikan, flek akan semakin hitam dan kulit menjadi kusam (efek rebound).
Ada pula yang mengalami purging, kulit menjadi berjerawat,
beruntusan disertai gatal, bentol dan merah-merah.
Bila ditambahkan sebagai campuran lipstick, bibir akan menjadi berwarna gelap.
Ciri kosmetika yang mengandung merkuri? Gampang, biasanya produk kosmetika yang mengandung merkuri menjanjikan kulit putih dalam waktu singkat dan jarang yang mempunyai nomor POM

Apakah krim yang Anda gunakan mengandung merkuri?
 Krim kuning yang mengandung merkuri, setelah dipanaskan dengan setrikaan
menimbulkan noda kehitaman.
 
Tips Memilih Produk Kecantikan Yang Aman
 
Produk kecantikan yang aman pasti yang alami... misalnya:
1.      Nano Spray, karena Nano Spray hanya memanfaatkan air. Siapa yang alergi air?

2.     Glucola Gel, karena hanya mengandung bahan-bahan alami. Glucola Gel juga tidak menjanjikan kulit yang lebih putih, melainkan kulit yang lebih cerah. Ingat, pigmen (zat warna kulit) sama sekali tidak bisa diubah, karena bersifat keturunan/bawaan lahir.
 
3.      Glucola Serum yang menutrisi kulit, sehingga kulit lebih bercahaya.
 
 

Info produk & pemesanan :

Rosa Ong/Philips Onggowidjaja/Pinky Kittyshop
0813 2181 0330
Widi/Yeremia
0896 5279 5233

Tidak ada komentar:

Posting Komentar